KETIKA CINTA BERTASBIH

>> Sabtu, 23 Agustus 2008

Biasanya kalau putus cinta orang akan mengalamai kesedihan yang berlarut-larut, Beberapa bulan yang lalu saya membaca sebuah novel yang berjudul "KETIKA CINTA BERTASBIH" karangan Habiburrahman El Shirazy, yang insya Allah akan merubah paradigma kita tentang cinta.

Salah satu caranya Cari Wanita/Pria lain sebagai pengganti,untuk melupakannya,tapi itu biasa kita dengar.

Ibnu Athaillah berkata,"Cinta sejati itu menyembuhkan bukan menyakitkan"."la yukhriju asy syahwata illa khaufun muz'izun aw syauqun muqliqun!Artinya tidak ada yang bisa mengusir syahwat atau kecintaan pada kesenangan duniawi selain rasa takut kepada Allah yang menggetarkan hati,atau rasa rindu kepada Allah yang membuat hati merana!

Rasa cinta memang sangat membuat orang menderita tapi ingatlah dua hal ini:

1.Rasa cinta kepada Allah yang luar biasa yang menggetarkan hatimu, Sehingga ketika ketika yang ada di hatimu adalah allah, yang lain dengan sendirinya akan menjadi kecil dan terusir.


2.Rasa rindu kepada Allah yang dahsyat sampai hatimu merasa merana.Jika kau merana karena rasa rindu kepada allah, Kau tidak akan merana karena rindu pada yang lain, karena jika kau telah sibuk memikirkan Allah kau tidak akan sibuk memikirkan yang lain."Karena hatimu miskin cinta dan rindu kepada Allah ,jadi kau di jajah oleh cinta dan rindu pada yang lain.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Artsy by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP