HATI-HATI PHISING FRIENDSTER

>> Rabu, 08 Oktober 2008




Hasil capture FS orang lain hehehe FS siapa yah ? mohon maaf kalo yg punya lihat, tolong diganti passwordnya

Sorry gw gak nyebut sumber tulisannya dan cara kerjanya, karena takut di salahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, Kalau tidak salah ditulis oleh Alan.Dalam komputer, istilah bahasa Inggris phishing adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi sensitif, seperti kata sandi dan kartu kredit, dengan menyamar sebagai orang atau bisnis yang terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik resmi, seperti e-mail atau pesan instan. Istilah ini muncul dari kata bahasa Inggris fishing (’memancing’),dalam hal ini berarti memancing informasi keuangan dan kata sandi pengguna. Oleh : http://id.wikipedia.org/wiki/Phishing.
Sedangkan menurut saya(Penulis) Phishing sendiri mempunya arti menyamarkan sesuatu yang asli dengan yang palsu, sehingga yang palsu benar-benar mirip dengan yang asli, dengan tujuan penipuan. Kasus Phishing pernah terjadi di Official Web site BCA Online, hingga sekarang yaitu FS.
Pembahasan ini sudah dijumpai dibanyak blog-blog namun pada umumnya hanya memberikan sedikit sekali gambaran bagaimana proses phishing itu terjadi, apabila tidak hati-hati maka account kita + passwordnya akan diketahui oleh orang lain.
Baiklah sekarang akan saya berikan gambaran mengenai Phishing di FS, dalam proses Phishing di FS ada beberapa hal yang harus diketahui(versi saya), yaitu :

1. Manajemen File URL.
2. Pemahaman Form HTML.
3. mail() command di PHP.
4. Pemahaman Redirection.
5. Kreatifitas difakename URL.

PENCEGAHAN
Ada beberapa Opsi yang harus kita perhatikan untuk FS ini, diantaranya:
1. Biasakan membuka FS menggunakan Mozilla Firefox :).
2. Matikan option auto approve, di FS kita karena jika ini tidak dilakukan maka bisa saja teman mengirim comment yang mengandung Phishing :). Option -> Approve comments automatically: Pilih “Never”.
3. Teliti jika ingin login lihat URL nya, jika bukan dari http://friendster.com maka jangan berani-berani login, close saja, dan buka http://friendster.com.
Hanya opsi tersebut yang dapat saya sampaikan, sering-sering cek menggunakan 2 Browser lebih bagus.
Artikel ini saya(Penulis) tulis karena iseng saja, ingin ngebajak FS temen hehe dan gunakan sebagai informasi yang positif, jika ada yg menyalahgunakan isi diartikel ini penulis tidak bertanggung jawab.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Artsy by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP