SOLUSI CERDAS DALAM BROWSING

>> Selasa, 27 Januari 2009

Seperti yang kita ketahui Informasi di Internet banyak dan beragam, terkadang ketika ketika browsing banyak menemukan artikel ataupun hal-hal yang menarik, kalau hanya satu atau dua artikel bisa kita copy k Ms. Word/ save page as tetapi jika keseluruhan artikel dalam website menarik bagi anda apa anda akan buka satu per satu? tentu tidak, karena itu akan memakan waktu dan biaya, belum hasilnya akan berantakan dan kadang tidak lengkap karena ada yang tidak tercopy. Untuk Mengatasi semua itu beberapa aplikasi Httrack,surfoffline,spadixbd dll dapat anda gunakan untuk mengesave suatu website, cara dapetinya tinggal anda search di google. Prinsipnya begini aplikasi itu akan mensave sebuah website plus link-linknya serta gambar-gambarnya, hasilnya savenya seperti kalau kita bikin website pake Ms.Frontpage. Kita tinggal klik aj linknya dalam keadaan Offline

Oh iya jika anda menggunakan mesin pencari untuk mendapatkan informasi yang yang anda Inginkan mungkin akan sulit, karena terdapat jutaan situs atau mungkin juga triliyunan, berikut beberapa tips pencarian seacara Optimal :

1.Gunakan Hybrid Search Engine karena pencariannya lebih akurat, hampir semua search engine merupakan Hybrid Search Engine, seperi AOL Search, Altavista,Lycos,MSN Search,Netscape Search,Ask Jeeves,Google,Snap dll.

2.Jika di Search Engine tersebut menyediakan berbagai kategori, pilih kategori yang anda inginkan untuk mempersempit ruang lingkup kategori yang anda inginkan.

3. Gunakan Frase dengan tanda kutip, misalnya “Blink182”

4.Misalnya anda mencari “band rock barat” mesin pancarian pasti akan fokus pada tulisan band, maka penulisan yang benar “band rock,barat”.

5.Anda juga dapat menambahkan tanda AND (+),untuk pencarian yang lebih spesifik atau tanda NOT (-) untuk informasi yang anda tidak perlukan.

6.Pake Istilah-Istilah Asing dalam pencarian artikel yang kita inginkan, karena kalau orang Amerika / Inggris menulis artikel gak pake bahasa Indonesia, tinggal transitin apa susahnya ada google translate

7.Jika kurang maksimal juga, gunakan beberapa search engine secara bersamaan.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Artsy by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP